Pemeriksaan Kesehatan Tuntas, Dominggus Mandacan : Berkat Doa Semua Pihak

Cagub Papua Barat Dominggus Mandacan (tengah). (Foto: ELS/NN)

MANOKWARI – Calon Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, menyelesaikan tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Papua Barat, Sabtu (31/8/2024).

Tes kesehatan hari kedua meliputi pemeriksaan fisik diantaranya lari selama 9.25 detik, rekam jantung, mata, THT, tes darah dan juga tes urin.

“Ada 26 item pemeriksaan. Puji Tuhan semua berjalan lancar berkat dukungan doa semua pihak,” ujarnya kepada wartawan.

Hasil keseluruhan pemeriksaan merupakan tugas medis, namun Dominggus bersyukur menyelesaikan tahapan itu dengan lancar.

“Tadi petugas medis mengatakan hasil pemeriksaan semua baik, mata, jantung, telinga dan lain sebaginya. Artinya saya sehat dan siap lanjutkan tahap berikut,” bebernya.

Mantan bupati Manokwari dua periode ini terlihat prima meski menjalani pemeriksaan selama empat jam. Waktu pemeriksaan yang cukup lama karena harus berganti ruangan dengan pasangan calon kepala daerah yang lain.

“Ada cabup-cawabup Teluk Wondama, Pegunungan Arfak, Manokwari, dan Manokwari Selatan yang juga jalani pemeriksaan kesehatan. Kita harus berganti ruangan,” paparnya.

Dominggus membeberkan psikotest hari pertama cukup berat karena menjawab 567 pertanyaan dengan limit waktu yang ditetapkan. Setelah itu harus menjawab 225 soal pilihan ganda.

“Hari pertama dan kedua berjalan lancar. Kita sama-sama tunggu hasilnya. Setelah itu bersiap untuk kampanye,” singkatnya.

(ELS/NN)

error: Content is protected !!
Exit mobile version