Aksi FJPI di Manokwari, Satu Agenda dengan 2 Tujuan Mulia

Galang dana Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Manokwari, Sabtu (25/3/2023). Sekaligus membagikan 200 takjil di lokasi yang sama. (ELS)

MANOKWARI – Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Manokwari, menggalang dana di Perempatan lampu merah Haji Bauw Wosi, Sabtu (25/3/2023). Aksi ini untuk membantu korban kebakaran di Pasar Baru Kota Sorong.

“Ini wujud kepedulian atas musibah kebakaran yang menimpa saudara-saudari kita di sana,” ujar Ketua FJPI cabang Manokwari Fenty Rumbiak.

Selain Galang dana, FJPI sekaligus memanfaatkan momen itu dengan membagikan 200 takjil kepada pengendara yang melintas di lokasi itu.

“Dari satu aksi dengan dua tujuan, pertama galang dana untuk korban kebakaran, kedua membagikan takjil karena bertepatan dengan bulan puasa,” bebernya.

Solidaritas para pewarta perempuan ini menilai aksi spontan itu merupakan bentuk dan wujud kepedulian terhadap sesama, baik kepada korban kebakaran dan juga mereka yang akan berbuka puasa.

“Tak penting berapa besar donasi yang terkumpul, intinya ada kepedulian meski sedikit. Begitu juga dengan berbagi takjil, sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan,”

Ia mengaku donasi itu akan disalurkan langsung ke pihak yang dipercayakan Pemerintah Kota Sorong. Jika dianggap perlu, FJPI akan menggelar lagi aksi serupa awal pekan depan.

Seperti diketahui kebakaran di Pasar Baru Kota Sorong menghanguskan sekira 80 rumah. Kini 82 KK korban kebakaran sangat membutuhkan bantuan akibat kejadian itu.

(ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *