PSSI Rekomendasikan Kursus Pelatih dan Wasit di Papua Barat

Ketua Asprov PSSI Papua Barat Faisal Kelian. (Foto: Dok/RED)

MANOKWARI – Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) mengeluarkan rekomendasi sertifikasi dan kursus pelatihan wasit dan pengawas pertandingan di Kabupaten Kaimana, 8-12 Juni 2023.

Rekomendasi itu didasari surat Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Barat Nomor 97/PSSI-PB/IV/2023, 4 April 2023 perihal permintaan dukungan dan
penyelenggaraan Pelatih Lisensi D, Wasit Lisensi C3 dan C2 dan Pengawas Pertandingan PSSI.

“Benar, pelatihan akan digelar di Kaimana,” ujar Ketua Asprov PSSI Papua Barat Faisal Kelian, Minggu (4/6/2023).

Papua Barat sejatinya membutuhkan tambahan pelatih berlisensi apalagi wasit (perangkat pertandingan) yang nantinya memimpin pertandingan sesuai standar PSSI.

“Apalagi setelah Papua Barat Daya berdiri sendiri. Saat ini wasit berlisensi dari Papua Barat sangat minim. Kita utus dua orang untuk ikut pelatihan wasit di Kaimana,” bebernya.

PSSI mengutus Cahyanto instruktur utama dan Erwin Sunarya instruktur SIAP untuk kursus pelatih. Sementara instruktur teknik, Jamaludin dan instruktur kebugaran, Prasetyo Hadi dikirim PSSI untuk kursus Wasit C-III.

Peserta adalah mereka yang berdomisili di Papua Barat atau yang mendapat rekomendasi dari PSSI. Pelatihan ini pun merupakan salah satu program kerja Asprov PSSI Papua Barat.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!