Safari Ramadhan di Kaimana, Pj Sekda Fonataba: Satu Hati Satu Tujuan

Pj Sekda Papua Barat Jacob Fonataba bersama Ketua MUI H. Ahmad Nausrauw dan Ketua Pelaksana Safari Ramadhan Mohamad Lakotani. (IST/NN)

KAIMANA – Pj Sekda Papua Barat Jacob Fonataba menyampaikan pesan penting untuk umat muslim saat Safari Ramadhan di Kabupaten Kaimana, Kamis (4/4/2024). Pesan itu sesuai filosofi masyarakat Kaimana yakni, satu hati, satu tujuan.

“Bulan Ramadhan menjadi kebersamaan sesuai filosofi satu hati, satu tujuan,” ujarnya menyampaikan pesan Pj Gubernur Ali Baham Temongmere.

Menurut dia, momen ini untuk meningkatkan iman dan taqwa yang dilandasi kejujuran. Bulan puasa, lanjut Fonataba juga bertujuan memperbaiki dan mengembalikan jati diri termasuk menjalankan perintah Nya.

“Taat beribadah, kendalikan diri dan mari saling menjaga kerukunan antar sesama. Jaga kedamaian agar semua berjalan lancar tanpa hambatan,” paparnya.

“Pesan pak gubernur untuk semua, jaga keamanan Kaimana. Dan, tolong bantu pemerintah untuk mendukung program pembangunan,” ujarnya lagi

Dalam kesempatan yang sama disampaikan pesan untuk pemerintah daerah setempat agar pro aktif soal penanganan stunting dan kemiskinan ekstrim.

Fonataba menyebut Papua Barat menargetkan 0 persen untuk kemiskinan ekstrim sesuai instruksi presiden. Sementara penanganan stunting kini berada di level 13 persen, mendekati target.

Ia menambahkan inflasi menjadi salah satu perhatian yang juga membutuhkan peran pemerintah daerah. Dicontohkan harga tiket pesawat yang menempati rangking tertinggi di Indonesia.

“Papua Barat 4,78 persen, itu paling besar dan harus diturunkan. Kami ingin pemerintah daerah juga melihat ini, bagaimana caranya agar bisa menekan inflasi,” bebernya.

Di akhir sambutannya, Fonataba menyampaikan permintaan maaf Pj Gubernur yang tak hadir karena mengikuti rakor sekaligus meninjau IKN di Balikpapan, Kalimantan Timur.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!