Dapat Satu Unit Jhonson, BPBD Maybrat Mobile di Danau Ayamaru dan Uter

Kepala BPBD Provinsi Papua Barat Derek Ampnir, S.Sos., MM. (Foto : ELS)

MANOKWARI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maybrat mendapat bantuan satu unit Jhonson dan motor tempel 15 PK.

Kepala BPBD Provinsi Papua Barat Derek Ampnir, S.Sos., MM mengatakan bantuan itu bertujuan meningkatkan kinerja lapangan dan gerak cepat saat penanganan bencana.

“Bantuan dari Pemprov untuk memaksimalkan kerja lapangan petugas BPBD Maybrat,” ujarnya sebelum penutupan Rakornis Virtual BPBD se-Papua Barat tahun 2022, Kamis (19/5) di Aston Niu Hotel Manokwari.

Ampnir mengaku bantuan itu atas permintaan BPBD setempat yang diajukan sebelumnya. Terutama sebagian besar masyarakat berdomisili di sekitar Danau Ayamaru dan Danau Uter.

Penutupan Rakornis Virtual BPBD se-Papua Barat tahun 2022, Kamis (19/5) di Aston Niu Hotel Manokwari.

“Kita bergerak, kongkrit dan menyerahkan bantuan speed serta motor tempel itu pekan depan,” bebernya.

Diakui selama ini pelayanan petugas lapangan BPBD Maybrat sedikit terkendala kendaraan operasional. Alasan lainnya sebagian besar aktivitas masyarakat di daerah itu dominan di sekitar dua danau tersebut.

Bantuan Jhonson dan motor tempel disebut menjadi salah satu kebutuhan BPBD Maybrat saat ini. Namun tidak menutup kemungkinan bantuan yang sama akan diberikan kepada daerah lain ke depan.

Sementara itu banyak poin yang dihasilkan dari Rakornis BPBD tahun ini, diantaranya menyiapkan sejumlah inovasi baru demi peningkatan kinerja BPBD kabupaten dan kota di Papua Barat. (ELS/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *