Panitia Matangkan Persiapan Menuju Rakerda I Ikajatim se-Tanah Papua

Panitia Rakerda I Ikajatim se-Tanah Papua di Manokwari, Papua Barat. (Foto:RED)

MANOKWARI – Ikatan Alumni Jawa Timur menyiapkan agenda Rapat Kerja Daerah I se-Tanah papua medio Juli 2022. Sejumlah hal penting terkait eksistensi Ikaljatim di Tanah Papua masuk bahasan penting dalam agenda itu.

Sekretaris panitia Harold J. Umpain mengatakan langkah awal diantaranya mendata anggota Ikaljatim 13 kabupaten dan kota Papua Barat. Sementara pendataan yang sama juga dilakukan Ikajatim Provinsi Papua.

Panitia kini sedang menyiapkan hal penting seperti kepastian jumlah peserta, akomodasi hingga agenda waktu pelaksanaan agenda Rakerda Ikajatim di Manokwari, Papua Barat.

Menurut dia Rakerda merupakan ajang pertemuan para alumni Ikajatim, sebuah agenda besar yang dirancang khusus untuk memupuk persaudaraan sekaligus menyusun program strategis ke depan.

“Kita perlu memastikan jumlah peserta asal kabupaten kota, akomodasi serta hal-hal penting lain. Ada kegiatan sosial masyarakat juga yang juga diagendakan,” ujarnya saat rapat persiapan panitia Sabtu (11/6).

Panitia Rakerda juga menyusun beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan yang tentunya disesuaikan dengan waktu pelaksanaan.

Ketua Umum Ikajatim Tanah Papua Yohanis Momot menambahkan kehadiran Ikaljatim di Tanah Papua tak lain untuk ikut mensukseskan beragam program pembangunan.

Kata dia, kolaborasi perlu juga dilakukan dengan ikatan kerukunan atau ormas dan pihak lain di 13 kabupaten dan kota Papua Barat dan juga Provinsi Papua.

Soal Rakerda nanti, Anis berpesan kepada panitia untuk menyiapkan segala sesuatu sebaik mungkin, karena merupakan agenda besar pertama Ikaljatim di Tanah Papua.

“Apa yang dibutuhkan agar disiapkan, hal sekecil apapun perlu diperhatikan. Banyak alumni Jawa Timur yang sudah bekerja dan ikut berkontribusi untuk kemajuan Tanah Papua,” paparnya.

Pria yang akrab disapa Anis ini menambahkan program yang dirancang akan dijalankan satu per satu, disesuaikan dengan kebutuhan dan waktu agenda yang sudah disiapkan. (RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *