Ronald Mambiew Serahkan Bantuan Kasih Kepada 18 Masyarakat Ekonomi Lemah

Manokwari – Panglima Parlemen Jalanan (Parjal) Ronald Mambieaw Sabtu, 18 Februari 2023 menyerahkan bantuan kasih kepada masyarakat ekonomi lemah, bertempat di Sekretariat Parjal Swapen Perkebunan Manokwari – Papua Barat.

Ronald Mambieaw dalam arahan singkatnya mengatakan, bantuan kasih ini merupakan salah satu program Parjal yang ditujukan kepada masyarakat ekonomi lemah.

Program bantuan kasih ini dapat berjalan berkat pihak Parjal beberapa waktu lalu mengusulkan program kepada pemerintah daerah guna mendapatkan bantuan modal usaha bagi para pengusaha menengah kebawah.

Dimana dari bantuan tersebut ada iuran dari masing – masing anggota yang selanjutnya lewat para – para Parjal, iuran ini disisihkan kepada masyarakat yang sejauh ini belum mendapat perhatian dan bantuan dari Pihak Pemerintah.

“Kami sendiri tidak memiliki sejumlah anggaran yang besar untuk dibagi-bagikan kepada seluruh masyarakat, namum setidaknya dari sekian banyak masyarakat yang membutuhkan ada bagian kecil juga yang dapat kami bantu lewat para – para Parjal,” Tutur Panglima Parjal.

Lebih lanjut Ronald menjelaskan, Parlemen Jalanan akan tetap mengayomi generasi Papua yang sejauh ini kurang mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

Kami punya kerinduan untuk memajukan generasi Papua yang selama ini menjalani kehidupan di Pasar Tingkat, khususnya mereka yang berprofesi sebagai penjual ikan di gerobak, penagih karcis, penjaga parkiran dan masih banyak lagi profesi yang digeluti generasi Papua di areal tersebut.

“Mereka juga bagian dari kami, maka lewat partisipasi iuran para anggota, saat ini Parjal dapat memberikan bantuan kasih kepada 18 orang generasi Papua maupun Nusantara yang selama ini mencari nafkah di Pasar Tingkat Manokwari,” ungkap Mambieaw.

Iya juga menambahkan, terkait dengan bantuan modal kepada 1.000 orang pengusaha menengah kebawah yang saat ini sementara berjalan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Protokoler guna mencari waktu untuk dilakukan penyerahan secara simbolis oleh PJ Gubernur Papua Barat. (RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!