Sekda : Kebun Pangan Susweni Segera Launching

Pj Sekda Papua Barat Jacob Fonataba memborong hasil kebun di Pasar Sanggeng belum lama ini. Pimpinan OPD diingatkan mempersiapkan launching kebun pangan di Susweni, Manokwari Timur, pekan depan. (Foto: RED)

MANOKWARI – Penjabat Sekda Papua Barat Jacob Fonataba, menitip pesan untuk ASN, salah satunya kebun pangan di Susweni, Distrik Manokwari Timur.

“Pimpinan OPD harap perhatikan kebun pangan yang dilaunching pekan depan oleh Pj gubernur,” demikian pesan Sekda disampaikan Asisten II Setda Papua Barat Melkias Werinusa, Jumat (13/10/2023).

Kebun pangan di atas lahan 43 ha itu menjadi trigger atau pemicu masyarakat untuk memanfaatkan lahan mendukung program ketahanan pangan.

ASN Pemprov juga diminta memperhatikan kehadiran apel baik Senin dan Jumat. Apalagi saat ini jumlah ASN Pemprov Papua Barat, sudah berkurang.

“Dari 5.000 berkurang jadi 3.100 sekian karena tenaga guru sudah digeser. Bukan soal jumlah, tapi efektifitas dan kinerja yang paling penting,” ujar Werinusa.

Pesan lainnya adalah keikutsertaan ASN dalam senam pagi bersama setiap Jumat bersama instruktur dan juga perlombaan memasak nasi goreng.

Werinusa tak lupa berterimakasih untuk pimpinan OPD dan staf atas suksesnya perayaan HUT ke-24 Pemprov Papua Barat, 12 Oktober 2023.

“Meski upacaranya molor karena kita menunggu pak gubernur, tetapi terimakasih untuk semuanya karena kegiatan berjalan lancar,” singkatnya.

Apel ASN Jumat pagi dilanjutkan dengan senam bersama di lapangan upacara kantor gubernur Papua Barat.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *