98 Personil SAR Siaga Sambut Nataru di Papua Barat

Personil Basarnas Manokwari saat upacara Operasi Lilin 2023 di Mapolda Papua Barat, Kamis (21/12/2023). (Foto: RED)

MANOKWARI – Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Papua Barat, menyiapkan personil juga peralatan dalam rangka Siaga SAR khusus Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

“Sebanyak 98 Personil siaga untuk Papua Barat, Manokwari, Pos SAR Teluk Bintuni dan Unit SAR Teluk Wondama,” terang Kepala Kantor Basarnas Manokwari I Wayan Suyatna, Kamis (21/12/2023).

Siaga khusus SAR Nataru berlangsung mulai 18 Desember hingga 7 Januari 2024, dengan menyiapkan personil untuk memantau mobilisasi masyarakat di bandara, pelabuhan laut dan juga tempat wisata.

I Wayan mengaku personil juga ditempatkan bersama instansi lainnya dalam pos pengamanan Nataru, termasuk untuk mengantisipasi kecelakaan di jalan raya.

“Pada intinya personil dan peralatan kita siap. Antisipasi perlu, apalagi yang namanya bencana banjir dan longsor,” bebernya.

Kepala Kantor Basarnas Manokwari I Wayan Suyatna. (Foto: RED)

Khusus Manokwari, siaga SAR fokus terhadap transportasi laut di pelabuhan Angtrem untuk mobilisasi antar pulau dan pelabuhan utama.

“Kapal Kumbakarna juga siaga di pelabuhan cokran bersama 17 personil khusus untuk Manokwari. Di Bintuni ada Runner boat serta perahu karet untuk pos Wondama,” kata dia lagi.

“Semua sudah siap, semoga aman dan lancar,” singkatnya.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *