Anak Asli Adat Mbaham Matta Fakfak, Ali Baham Temongmere Disambut Tikar Adat

Pj Gub Papua Barat, Ali Baham Temongmere dalam gelaran tikar adat di Fakfak, Jumat (10/11/2023).

FAKFAK – Anak asli adat Mbaham matta Fakfak, Ali Baham Temongmere disambut dengan gelarat tikar adat saat tiba kembali ke daerah yang dijuluki kota pala, Jumat (10/11/2023) kemarin.

Ali kembali dan disambut gelaran adat karena dia kini berstatus sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat. Sebelum dilantik sebagai penjabat, Ali lebih dulu dilantik sebagai Sekda Definitif Provinsi Papua Barat.

Kadatangan Pj Gub Ali Baham ke Fakfak
kali ini dalam rangka kunjungan kerja sekaligus melihat fasilitas Bandara Siboru yang rencannya akan diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Ketua Umum Dewan Adat Mbaham Matta FakFak, Demianus Tuturop, ST, yang memimpin gelaran adat itu menyebut, prosesi yang dilakukan itu adalah bentuk ucapan syukur sekaligus memohon kepada Tuhan Yang Kuasa dan leluhur agar memberikan suatu kekuatan kepada Ali Baham selaku Pj. Gubernur Papua Barat dalam melaksanakan tugas membangun Papua Barat.

“Ketika dia ( Pj. Gubernur Ali Baham ) datang dengan rombongan, mereka harus datang ke dalam rumah ini untuk kita duduk, mengucap syukur dan terima kasih. Kita minta tuntunan Tuhan Yang Maha Kuasa dan leluhur supaya hanya didalam kehendaknya, bisa menopang kita dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Gub Ali Baham berucap syukur dan berterima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membawanya dalam karir dan jabatan saat ini.

“Kesuksesan dalam kepemimpinan membangun Papua Barat akan menjadi suatu kebanggaan. Banyak tugas yang saya emban kedepannya, untuk itu saya harap dukungan semua pihak dalam pelaksanaan tugas ini,” pintanya.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *