Babak Penyisihan Sirnas Voli Pantai Seri I Papua Barat Dimulai Hari Ini

Teknikal Meeting Sirnas Voli Pantai Seri I Papua Barat, Jumat (14/7/2023) di Manokwari. Babak penyisihan berlangsung sore ini. (Foto: RED)

MANOKWARI – 42 tim Voli Pantai siap berlaga di Sirkuit Nasional Seri I Papua Barat 2023. Pertandingan mulai Jumat (14/7/2023) sore di venue Ferdinand Waterpauw, Patrus Kafiar Amban, Manokwari.

“Babak penyisihan mulai Jumat hari ini jam 3 sore untuk kategori 2×2 putra dan putri,” beber Wakil Ketua Panitia Marten Yewun kepada wartawan.

Pertandingan kategori 2×2 putra diikuti 23 tim dalam 8 pol, sedangkan 19 tim putri dengan 6 pol.

“Kategori 4×4 putra dan putri baru digelar tiga hari kemudian. Sistim pertandingan setengah kompetisi, mencari peringkat terbaik untuk lolos ke babak selanjutnya,” terangnya lagi.

Ia mengaku hampir semua peserta dari luar Papua Barat, termasuk dari Biak dan juga dari Provinsi Papua, sudah berada di Manokwari. Hanya saja beberapa peserta masih tertahan di Makassar karena terkendala jadwal penerbangan.

Peserta seperti dari Nusa Tenggara Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Bali dan Maluku serta sejumlah tim sudah siap berlaga. Papua Barat sendiri menyiapkan 9 tim di kejuaraan ini.

Pembukaan Sirnas Seri I nanti setelah berakhirnya agenda kunjungan Wapres RI Ma’ruf Amin di Manokwari.

“Kita menyesuaikan dengan agenda kunjungan bapak Wapres. Setelah itu baru seremoni pembukaan,” tambahnya.

Sirnas Voli Pantai Seri I Papua Barat 2023, merupakan ajang nasional yang pertama di Tanah Papua.

Tentu besar harapan mendapat input positif, terutama prestasi voli pantai untuk Papua Barat.

(RED/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *