BI Papua Barat-Pemprov Perkuat Kolaborasi, Bahas TPID Sambut Nataru

Audience Pj Gub Ali Baham Temongmere bersama BI Papua Barat, Senin (20/11/2023). Sinkronkan pembahasan TPID sekaligus program untuk Natal dan Tahun Baru. (Dok.BI/Istimewa/NN)

MANOKWARI – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat menguatkan strategi menyambut Natal dan Tahun Baru  (Nataru), berkolaborasi dengan Pemprov Papua Barat.

Kepala Kantor Perwakilan BI Papua Barat Rommy S. Tamawiwy mengungkap beberapa hasil dari pertemuannya dengan Pj Gub Ali Baham Temongmere, Senin (20/11/2023).

“Silaturahmi sekaligus melaporkan kinerja Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), digitalisasi dan hal lain yang sinkron dengan pemprov,” terangnya kepada nokennews.com.

Hal lain yang juga dibahas adalah peredaran mata uang rupiah termasuk persiapan TPID menyambut Nataru. Ia mengaku akan ada rapat teknis dalam waktu dekat.

Rommy mencontohkan TPID sejalan dengan program pemerintah untuk menekan laju inflasi daerah dengan memperhatikan 4K, ketersediaan stok, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga dan komunikasi efektif.

“Audience dengan Pj Gub sekaligus melaporkan sinergi kolaborasi yang terjalin baik. Kami mendapat respon luar biasa dan bersama komitmen untuk membangun Papua Barat,” bebernya.

Kepala Kantor Perwakilan BI Papua Barat Rommy S. Tamawiwy. (Foto: ELS)

Pertemuan itu tak sekedar perkenalan, tetapi sekaligus membangun komitmen strategis sebagai mitra pemerintah daerah.

“Itulah bungkusan sinergitas BI dan Pemprov Papua Barat,” singkatnya.

(ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!