Diawali ‘Bestu’, Trabas Bersama KTM Sambil Nikmati Keindahan Alam Manokwari

Kiri ke kanan : Raja tanjakan Sulawesi, Jidar Sulawe, Ketua Umum KONI Papua Barat Dominggus Mandacan, Ratu Tanjakan Sumatera, Manda dan Ketua Harian KONI Papua Barat Daud Indou. (Foto: ELS)

MANOKWARI – Iven Trabas Komunitas Trail Manokwari (KTM) bersama Ketua Umum KONI Papua Barat Dominggus Mandacan, merupakan yang pertama di Papua Barat, Sabtu, (25/6).

Hebatnya, Iven ini melibatkan komunitas motor Trail dari Provinsi Papua seperti Kabupaten Biak, Supiori, Jayapura, Serui, Waropen dan Nabire. Tak ketinggalan Raja tanjakan Sulawesi, Jidar Sulawe dan Ratu Tanjakan Sumatera, Manda

“Awalnya ide trabas datang dari ketua club motor Besi Tua Manokwari, Wendi Ratag dengan sponsor Fulica Land, PT. Sangkuriang Telekomunikasi, Angkasa Digital, BWFR Inc dan iPhone Papua,” kata ketua panitia Renold Murmana.

Diakui KTM merupakan wadah 9 klub motor trail di Papua Barat, yang sudah melintasi perjalanan hingga Serui, Nabire bahkan Pulau Biak dan Jayapura Provinsi Papua.

“Trabas ini dinamakan Baku Cici jalur dengan KTM. Terima kasih untuk semua peserta dan bapak Dominggus Mandacan yang juga mantan Gubernur Papua Barat, juga Ketua Harian KONI Papua Barat bapak Daud Indou,” ucap Renold.

Pose bersama peserta Trabas KTM Manokwari. (Foto: ELS)

Pesannya bagi penggemar motor trail hanya satu, wujudkan keinginan balap di Medan yang tepat, bukan di jalan raya.

Senada, Dominggus Mandacan mengaku kegiatan positif ini menjadi wadah bagi penggemar motor trail, terutama mereka yang berbakat adu skill di medan terjal dan menantang bukan di jalan raya.

Olahraga ini cukup menantang karena melintasi medan bebatuan dan tanjakan terjal namun juga menikmati indahnya panorama alam yang masih asri nan hijau.

“Kita berolahraga sekaligus menikmati alam. Tentu ini menjadi pengalaman sendiri bagi yang datang dari luar Manokwari, termasuk dari provinsi Papua. Mari tetap jaga kebersamaan,” pesanya sebelum menunggangi trail. (ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!