Daerah  

Ikaljatim Bantu Pembangunan Gereja Baptis Anugerah Indonesia Kota Sorong

Gereja Baptis Anugrah Indonesia Saoka Kota Sorong, salah satu rumah ibadah yang masuk program kerja Ikaljatim. (Foto: RED)

SORONG – Ikatan Alumni Jawa Timur Kota Sorong menyerahkan bantuan bahan bangunan untuk Gereja Baptis Anugrah Indonesia Saoka, Jumat (3/6). Meski tak banyak, bantuan itu sangat berarti untuk mendukung pembangunan gereja.

Kordinator Wilayah Ikaljatim Kota Sorong Erick Paraibabo mengatakan bantuan sarpras rumah ibadah masuk program kerja yang disiapkan jelang bulan Desember 2021.

“Karena kesibukan dan hari Raya Natal , agenda penyerahan bantuan baru dilaksanakan sekarang. Puji Tuhan berjalan dan disambut baik pihak gereja,” ujarnya.

Bantuan yang diserahkan diantaranya semen, tripleks, cat, kusen dan beberapa bahan lain untuk mendukung pembangunan di gereja tersebut.

Korwil Ikaljatim Kota Sorong Erick Paraibabo (kiri).
(Foto: RED)

Jauh sebelumnya dilakukan survey rumah ibadah yang dinilai layak mendapat bantuan sesuai dengan kriteria yang masuk program Ikaljatim. Bahkan survey kembali dilakukan sehari sebelum pelaksanaan program.

Pendeta Jhonny Akana, S. Sos bersyukur sekaligus berterimakasih atas kepedulian Ikaljatim Kota Sorong. Gereja di Jalan Obed Mabalos itu merupakan bangunan semi permanen berdinding papan.

“Tuhan menjawab pergumulan dengan bantuan yang kami terima. Ini sangat berarti untuk mendukung pengembangan gereja sebagai rumah Tuhan bagi para umat ke depan,” sebutnya.

Ikaljatim Wilayah Kota Sorong juga berencana menggelar beberapa kegiatan serupa salah satunya di Kabupaten Raja Ampat. Program yang sama juga dilakukan wilayah kabupaten dan kota se-Papua Barat. (RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!