Ikaljatim Sumbang Hewan Kurban untuk KKSS dan Masjid Al Falah

Foto bersama pengurus Ikaljatim Tanah Papua - Papua Barat bersama pengurus Masjid Al Falah Wosi (atas) dan pengurus KKSS di Andai Manokwari. (RED)

MANOKWARI – Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikaljatim) menyumbang dua hewan kurban untuk Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan dan Masjid Al Falah Wosi, menyambut Idhul Adha 1443H/2020M, Sabtu (9/7).

Ketua Umum Ikaljatim Tanah Papua Yohanis Momot, ST., MT mengatakan langkah ini sebagai bentuk partisipasi sekaligus mendukung kegiatan hari besar keagamaan.

“Tidak banyak tetapi sumbangsih ini tentu sangat berarti untuk mereka untuk perayaan Idhul Adha, terutama mereka yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Menurutnya kehadiran Ikaljatim untuk mendukung berbagai program pembangunan, termasuk kegiatan keagamaan.

Ini pun sejalan dengan keinginan Pembina Utama Ikaljatim Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw yang juga Penjabat Gubernur Papua Barat.

Ketua ikatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kabupaten Manokwari dr. Firman berterima kasih atas sumbangsih Ikaljatim untuk perayaan Idhul Adha 1443 H/2022 M.

“Sumbangan ini akan dibagikan kepada warga KKSS yang sudah disiapkan masuk daftar penerimanya,” sebutnya.

Wakil Ketua DPW KKSS Papua Barat Ayu Humariah Bataray mengaku sumbangan kurban Ikaljatim nantinya ditambah dengan yang sudah disiapkan KKSS.

“Semua ada tiga hewan kurban, satu dari Ikaljatim ditambah dua dari KKSS. Ini akan diberikan untuk warga yang berhak menerima,” paparnya.

Daftar penerima kurban yang disiapkan KKSS diantaranya untuk 30 KK pengungsi kebakaran Borobudur di KLK, 30 KK di Bumi Marina dan 31 KK di kampung Madu Raja.

Dalam Kesempatan yang sama, Ketua Ikaswara Papua Barat Suyanto berterimakasih atas sumbangan hewan kurban Ikaljatim di Masjid Al Falah Wosi.

*Terimakasih untuk Pembina Utama Ikaljatim yang juga Pj Gubernur Papua Barat, Ketua umum Ikaljatim dan semua alumni yang pernah menghuni Jawa Timur,” ucapnya.

“Bukan masalah jumlah hewan kurban tetapi kebersamaan kita untuk mendukung pembangunan Papua Barat ke depan,” singkatnya. (RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!