Daerah  

Kejari Kaimana Gencarkan Program Penerangan Hukum

Kejari Kaimana dalam program penyuluhan hukum kepada pemuda pemudi di Kaimana.

KAIMANA – Kejaksaan Negeri Kaimana terus berupaya memberikan pemahaman gukum kepada organisasi pemuda dan kemasyarakat melalui program penyuluhan hukum.

Jumat, (1/12/2023) Tim penerangan hukum Kejari Kaimana memberikan penyuluhan dan penerangan hukum kepada Pemuda Katolik dan Pemuda Islam di Kabupaten itu.

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kaimana, Erick Clark Sianipar, SH mengatakan, tugas institusi Kejaksaan tidak saja melakukan penegakan hukum, tetapi juga membangun pengetahuan dan kesadaran kepada masyarakat terkait hukum.

“Salah satu tugas Kejaksaan adalah menyampaikan penerangan hukum kepada organisasi kemasyarakatan dan pemuda maupun lapisan masyarakat, agar bisa mendapatkan informasi tentang hukum dan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Dengan penyuluhan hukum itu, kata dia, masyarakat akan mendapatkan pengetahuan tambahan sehingga bisa mencegah diri dari dampak hukum yang terjadi.

“Kedepan program penerangan hukum akan terus digalakan, agar budaya taat hukum pemuda/pemudi Kaimana yang merupakan agen perubahan pembangunan dapat terus tertanam,” tandasnya.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *