Kejurnas Hapkido Indonesia V, Papua Barat 2 Emas, 1 Perak, 3 Perunggu

Enam juara Papua Barat di Kejuaraan Nasional Hapkido Indonesia V Padang, Sumatera Barat, 6-7 Agustus 2022. (Foto: RED/IST)

MANOKWARI – Tim Hapkido Indonesia Provinsi Papua Barat meraih hasil gemilang di Kejuaraan Nasional Hapkido Indonesia V Padang, Sumatera Barat, 6-7 Agustus 2022.

Meski tampil perdana di tingkat nasional, Hapkido Papua Barat yang baru dibentuk mencetak prestasi yang membanggakan. Papua Barat meraih total 6 medali, dua emas, 1 Perak dan 3 perunggu.

Dua medali Emas disumbang Hizkia Lexantdo Karwur kelas Junior Putra U51 dan Florensia Lusiasty Puspitasari Kelas Junior Putri U41.

Sedangkan satu medali Perak diraih Yudha Aditya Kelas Senior Putra U58 serta tiga Perunggu diraih Fernandes Brazillio Hay Kelas Senior Putra U67, Ilham Rahmat Kelas Senior Putra U62 dan Amelia VP De Fretes Kelas Senior Putri U55.

Sekretaris Hapkido Indonesia Provinsi Papua Barat Martua Murdani Siagian mengatakan hasil yang diraih melebihi target yang dicanangkan.

Menurutnya meski persiapan singkat, hasil itu membuktikan jika Hapkido Papua Barat berpotensi menjadi cabang olahraga yang mampu berbicara di tingkat Nasional ke depan.

“Jelas hasil ini sangat membanggakan kami Hapkido Indonesia Provinsi Papua Barat. Kami bergerak ke sana (Kejurnas) dengan biaya swadaya, tetapi hasilnya mengharumkan nama Papua Barat,” sebutnya, Selasa (9/8).

Hasil itu merupakan modal awal yang sangat baik untuk perkembangan Hapkido Papua Barat, yang baru saja menggelar ujian kenaikan tingkat dan Short Course (SC), 22-24 Juli 2022 di Kota Sorong, kemudian meraih 6 medali di Kejurnas Hapkido V Indonesia. (RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!