Mantap! Dua Medali Hapkido Papua Barat di IMAG 2023

Marchelino Alosyus Buiney Hay (kanan) dan Shalom Prameswhary Putri Ufnia (kiri) dua atlit Hapkido Papua Barat yang tampil di IMAG 2023. (Dok.Hapkido PB)

MANOKWARI – Hapkido Papua Barat kembali berbicara di kancah olahraga nasional. Dua atlit nya memetik hasil memuaskan di Indonesia Martial Arts Games (IMAG) Ke I Tahun 2023 di Bekasi.

Marchelino Alosyus Buiney Hay menyabet medali emas kelas Over 78 Putra, sekaligus meraih predikat Best Male Fighting Spirit Award/ Best Player Daeryun.

Sementara Shalom Prameswhary Putri Ufnia merengkuh Perunggu untuk kelas Under 44 Putri.

Sekretaris Hapkido Papua Barat Martua Murdani mengaku hasil itu menggaungkan nama Papua Barat di kancah Nasional dalam event KONI Pusat bersama Kemenpora.

Menurut dia IMAG merupakan ajang pembinaan atlit yang disiapkan untuk jangka panjang. Sejumlah atlit daerah pun menjadikan IMAG sebagai pemanasan menuju PON.

“Hanya saja ada kriteria batasan umur. Kita tidak sertakan atlit yang sudah lolos PON, karena aturan itu. Tapi beberapa daerah lain mengutus atlitnya karena memenuhi umur,” terangnya, Selasa (24/10/2023).

Ia bersyukur dengan pencapaian dua atlit yang dibawa meski dengan dukungan anggaran secara swadaya oleh pengurus dan juga orang tua atlit.

“Untuk itu kami harap dukungan pemerintah daerah. Nama baik Papua Barat untuk cabor Hapkido sekarang terkenal,” singkatnya.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!