Pilgub Papua Barat: Dominggus Mandacan Mendaftar ke Demokrat, Beberkan Visi Pembangunan

Foto: Bakal calon gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan usai mendaftar di DPD Demokrat Papua Barat, Rabu (8/5/2024). (RED/NN)

MANOKWARI – Dominggus Mandacan kembali mendaftar ke DPD Demokrat Papua Barat, Rabu (8/5/2024). Ia juga membeberkan visi besar untuk maju sebagai calon gubernur Papua Barat.

Demokrat menjadi partai kelima yang didatangi Dominggus setelah sebelumnya PDIP, PKB, PPP dan Perindo. Tiga diantaranya, PPP, Perindo dan Demokrat langsung menutup pendaftaran.

“PKS, Golkar, PAN dan Gerindra belum membuka pendaftaran. Intinya saya siap mendaftar,” bebernya.

Dominggus tak ingin membuang waktu dan berencana berkomunikasi dengan DPP empat partai itu untuk pendaftaran calon gubernur di Papua Barat.

Partai Golkar sendiri diketahui memiliki 7 kursi di DPR Papua Barat dan bisa saja mengusung calon. Meski demikian hal itu bukan masalah bagi Dominggus.

“Kalau buka pendaftaran saya siap. Tak jadi soal jika mereka usung calonnya sendiri, tergantung kebijakan partai nanti,” paparnya.

Visi Jilid II

Dominggus membeberkan visi pembangunan jilid II saat berada di sekretariat DPD Demokrat. Menurutnya kesejahteraan masyarakat menjadi bagian penting dalam program pembangunan.

“Kita jaga keutuhan NKRI, Papua Barat aman dan damai, pembangunan berjalan lancar,” terangnya.

Pengalaman memimpin sebelumnya sebagai gubernur menjadi landasan kuat untuk periode 5 ke depan. Dengan demikian program yang belum sempat rampung sebelumya menjadi prioritas.

“Kekurangannya di mana, sudah bisa dilihat karena sebelumnya masuk sasaran dari perencanaan pembangunan. Tentu saya melihat skala prioritas untuk Papua Barat,” ujarnya.

Kepala suku Besar Arfak ini yakin pembangunan di Papua Barat berjalan lancar dengan dukungan masyarakat, menjaga kebersamaan toleransi kerukunan beragama, adat, budaya serta kemajemukan sosial.

“Pembangunan Papua Barat berjalan baik kalau kita saling menjaga dan menghargai,” pesannya.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *