PJ Gub Waterpauw dan Roma M P Memukau Dengan Busana Motif Kasuari di Fashion Show ‘Istana Berbatik

Penampilan Pj Gubernur Waterpauw bersama isterinya Roma M P Waterpauw dalam Fashion Show Istana Berbatik di Hari Bakti Nasional.

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol Paulus Waterpauw bersama isterinya, Roma M P Waterpauw tampil memukau dengan busana batik motif kasuari dalam Fashion Show ‘Istana Berbatik’ yang digelar dalam rangka Hari Batik Nasional 2 Oktober 2023.

Setelan couple hitam berpadu corak warna emas, biru, coklat, kuning dengan motif kasuari dan kerajinan Papua berpadu dalam busana yang dikenakan keduanya itu, memukau hadirin yang berada dalam pagelaran itu.

Di Moment itu, Pj Gub Waterpauw berpesan agar batik sebagai simbol seni daerah bisa terus di kembangkan agat terus mendunia. Sebab, batik adalah bagian dari kekayaan seni yang hampir dimiliki setiap daerah dengab berbagai bentuk dan corak yang berbeda beda.

Tampak stelan Couple Batik Motif Kasuari yang dikenakan Pj Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw bersama Isterinya, Roma M P Waterpauw.

“Harapan saya, di moment hari batik nasional ini, mari kita kembangkan terus motif batik Papua dan Papua Barat yang mendunia,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani, menyebut terdapat sebanyak 3.190 undangan dalam perhelatan ‘Istana Berbatik’ yang terdiri dari Menteri, Wakil Menteri, BUMN, Gubernur, Duta Besar, Budayawan, Public Figure, Komunitas dan Masyarakat Umum.

“Kehadiran “Istana Berbatik” jadi harapan agar masyarakat bisa semakin paham dan bangga terhadap batik yang merupakan warisan budaya dan juga bisa terus menghidupkan Industri tekstil di Indonesia,” ungkapnya melalui siaran pers.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *