Pj Gubernur Waterpauw Pesan, Junjung Tinggi Pengembangan Seni Budaya Papua Barat

Kirab budaya dalam pembukaan festival seni budaya Papua Barat 2023.

MANOKWARI – Beragam lomba yang dipertandingkan pada gelaran Festival Seni Budaya Papua Barat Ke-VIII Tahun 2023 merupakan upaya pemerintah mendorong kreativitas masyarakat.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw mengingatkan kepada peserta lomba agar menjunjung tinggi sportifitas.

“Festival ini bukan ajang untuk menjustifikasi, bahwa seni budaya dari satu kabupaten lebih baik dari kabupaten lainnya. Ini untuk mempuk rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa,” ungkapnya.

Bagi dia, seni budaya dari semua kabupaten di Provinsi Papua Barat merupakan yang terbaik dan layak untuk merepresentasikan wajah provinsi Papua Barat.

“Keputusan pemenang pada setiap mata lomba dalam festival ini hanya untuk mengukur capaian prestasi terhadap pembinaan bidang kesenian dan kebudayaan yang telah dilakukan selama ini,” pesan Waterpauw dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II saat pembukaan festival Senin kemarin.

Waterpauw jua berpesan kepada juri dalam perlombaan di festival itu agar memberikan penilaian secara akurat dan objektif. Dia meyakini, melalui pengalaman dan rekam jejak yang sudah teruji, para juri akan tetap menjaga integritas dalam memberikan penilaian.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *