Roma MP Waterpauw Ajak Kaum Muda Hindari Pernikahan Dini

Roma MP Waterpauw berinteraksi dengan salah satu pemuda di pembukaan Bapera Cup Futsal, Minggu (20/8/2033). Kaum muda diajak tidak menikah terlalu dini. (Istimewa)

MANOKWARI – Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw, mengajak seluruh kaum muda Papua Barat, tidak buru-buru menikah alias menikah terlalu dini.

Pesan ini terungkap saat pembukaan Futsal Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Minggu (20/8/2023) di Manokwari.

Menurut dia, menikah dini berdampak pada banyak hal, salah satunya menitip anak pada orang tua karena belum siap untuk berumahtangga.

“Karena belum siap akhirnya hanya tahu menitipkan anak pada orang tua. Kalau mau menikah harus sudah siap, agar rumah tangga berjalan baik,” terangnya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Papua Barat ini yakin banyak kegiatan positif yang membentuk mental kaum muda, seperti Bapera Futsal Cup.

“Banyak kegiatan serupa akan semakin baik untuk kaum muda. Turnamen ini menunjukan semangat muda dan semangat bersama menghadapi tantangan ke depan,” paparnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Bapera Manokwari Yotham Jr. Dedaida menambahkan Bapera Futsal sebagai simbol semangat juang bersama dalam rangka HUT RI.

“Turnamen diikuti 16 tim futsal mahasiswa kabupaten dan kota Papua Barat dan Papua Barat Daya, dengan tujuan mempererat keakraban antar semua mahasiswa,” singkatnya.

Ia tak lupa berterimakasih atas kehadiran dan dukungan Ketua TP PKK dan sejumlah pejabat Pemprov Papua Barat.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *