Sebut Nama Wakil, Dominggus Mandacan : Berdoa, Tuhan yang Menentukan

Foto: Dominggus Mandacan, mantap menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Papua Barat 2024. Sejauh ini sudah 13 nama disodorkan sebagai calon wakilnya. (RED/NN)

MANOKWARI – Dominggus Mandacan menerima sederet nama wakil untuk Pilgub Papua Barat 2024. Namun, ia percaya Doa dan petunjuk dari Tuhan yang akan menempatkan satu nama sebagai wakilnya nanti.

“Ada 13 nama termasuk nama mantan wakil saya Mohamad Lakotani,” bebernya usai menerima rekomendasi di sekretariat DWP PPP Papua Barat, Senin (6/5/2024).

Ia menyebut sederet nama seperti Mohamad Uswanas, Ali Kastela, Saleh Siknun, Piet Kasihiw dan Ali Bogra termasuk mantan wagub Mohamad Lakotani.

Sekumpulan nama-nama itu merupakan masukan dari berbagai kalangan, baik tokoh masyarakat, pemuda, agama serta juga berasal dari berbagai organisasi. Namun ia belum memutuskan siapa calonnya saat ini.

Dominggus pun yakin nama wakilnya akan muncul bulan depan, atau beberapa saat sebelum pembukaan pendaftaran Pilgub Agustus di KPU Papua Barat.

“Kalau saya, itu keputusan dari Tuhan. Kita berdoa dan serahkan kepada-Nya. Dan harus orang yang bisa kerjasama membangun Papua Barat,” terangnya lagi.

Pria yang juga sebagai kepala suku besar Arfak ini siap bertarung di Pilkada meski belum mendapatkan kepastian siapa figur wakilnya. Namun, ia akan melanjutkan pendaftaran untuk mendapat rekomendasi ke sejumlah partai.

Sebelumnya Dominggus telah mendaftar ke PKB dan PDIP Papua Barat. Sebagai Ketua DPW partai Nasional Demokrat (NasDem), ia juga sudah mendapat mandat dari PPP Papua Barat.

Selanjutnya, ia juga akan mendaftar ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Demokrat termasuk Golkar Papua Barat.

“Kalau (Golkar) buka, saya siap mendaftar. Nanti kita lihat hasilnya karena masih ada waktu ke depan,” aku dia.

Saat ini Dominggus didukung 6 kursi dengan rincian lima diantaranya dari NasDem ditambah 1 kursi dari PPP Papua Barat.

Ia berharap dukungan minimal 20 kursi sesuai ketentuan diperoleh saat mendaftar nanti di KPU Papua Barat sebagai bakal calon gubernur nanti.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *