Tak Perlu Hawatir, Bupati Mansel Sudah Siapkan Lahan 5 Hektar Untuk Pertamina

Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran.

MANSEL – Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) siap menghibahkan lahan seluas 5 hektar untuk keperluan Pertamina membangun Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM).

Bupati Mansel, Markus Waran kepada media ini, Jumat (22/9/2023) siang tadi menyebut, lahan yang akan dihibahkan itu berada di Distrik Oransbari.

“Lokasinya pinggir pantai, bekas lokpon yang tentunya adalah laut teduh. Lokasi lahannya datar dan ini akan memudahkan Pertamina,” ujar Waran.

Lahan seluas 5 hektar yang siap dihibahkan kepada Pertamina untuk membangun TBBM dan Pelabuhan.

Kata dia, hibah lahan itu merupakan inisiatifnya yang menginginkan dampak dari pertumbuhan ekonomi, sosial dan politik bila mana Pertamina bisa membuka fasilitas dan berkantor di Manokwari Selatan.

Selain itu, hibah lahan itu juga merupakan komitmen pemerintah menyikapi persoalan hukum atas gugatan lahan yang saat ini dihadapai Pertamina Manokwari.

“Kita sudah bicara dengan pertamina. Sebagai Bupati dan juga pemilik hak ulayat di Mansel, saya langsung siapkan lahan untuk Pertamina sesuai permintaan mereka,” ungkapnya.

Sudut laut lahan yang siap dihibahkan Bupati Mansel kepada Pertamina.

Lahan yang dibutuhkan pertamina itu seluas 5 hektar yang berada dekat bibir pantai. Luasan itu akan dibangun pelabuhan dan juga terminal bahan bakar minyak.

“Lokasinya sudah sesuai. Saya jamin lahan itu. Kita akan segera eksekusi dalam waktu dekat juka sudah MoU bersama Pertamina,” tandasnya.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *