Venue Voli Pantai Ferdinand Waterpauw, Dibangun Singkat Tapi Terbaik se-Indonesia

Venue Voli Pantai Ferdinand Waterpauw di Petrus Kafiar Amban, Manokwari. Dinilai terbaik di Indonesia. (Foto: RED)

MANOKWARI – Venue Voli Pantai Ferdinand Waterpauw menjadi yang terbaik di Indonesia. Padahal pembangunan venue dengan empat lapangan dan tribun hanya dalam waktu singkat.

Penjabat Sekda Papua Barat Dance Sangkek mengungkap pembangunan venue terhitung tiga bulan berjalan.

Gerak cepat itu seiring dengan persiapan pelaksanaan Sirkuit Nasional (Sirnas) Voli Pantai Seri I tahun 2023, 15 Juli 2023.

“Dibangun singkat tapi menjadi yang terbaik di Indonesia. Peresmian Sabtu nanti saat pembukaan Sirnas Seri I,” ujarnya di venue Ferdinand Waterpauw Petrus Kafiar, Manokwari, Rabu (12/7/2023).

Penjabat Sekda Papua Barat Dance Sangkek (kanan). (Foto: RED)

Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw menjadi inspirator yang membangkitkan olahraga voli, termasuk menghadirkan venue bertaraf nasional bahkan internasional.

Upaya itu sejalan dengan moto Voli Papua Barat, Bangkit, Tangguh, dan Unggul. Begitu pula dengan slogan lain Voli for Life atau voli untuk kehidupan yang artinya prestasi voli untuk kehidupan.

Pengurus PBVSI Bidang Voli Pantai, Slamet Mulyanto menilai venue Voli Pantai Ferdinand Waterpauw layak menggelar Sirnas Seri I. Kepastian itu usai peninjauan langsung di lokasi.

“Papua Barat punya lapangan internasional. Banyak pemain nasional bertanding di Sirnas dan semoga kelak ada pemain nasional dari Papua Barat,” paparnya usai peninjauan.

Gerbang venue Voli Pantai Ferdinand Waterpauw di Petrus Kafiar Amban, Manokwari. (Foto: RED)

Slamet mengatakan tak hanya olahraga tapi juga ekonomi masyarakat ikut tergerak dengan pagelaran berbagai kejuaraan nantinya.

“Sudah ada venue yang bagus untuk olahraga tapi UMKM warga juga harus tergerak. Olahraga, prestasi, ekonomi dan berwisata, itu dia,” ucap dia lagi.

Slamet tak menampik Papua Barat akan menggelar iven voli pantai internasional dengan venue tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan November nanti akan digelar pula kejuaraan voli pantai Asia Pasifik.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *