Disperindag Kaimana Skenariokan Pasar Murah, Kendalikan Inflasi Daerah

Plt. Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Kaimana, M. Husein Hassannoesi

KAIMANA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kaimana tengah menyusun skenario pasar murah di lima distrik. Itu merupakan upaya pemerintah mengendalian inflasi daerah

Plt. Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Kaimana, M. Husein Hassannoesi menyebut, pasar murah itu akan digelar di Distrik Teluk Etna, Teluk Arguni, Arguni Bawah, Kambrau dan Distrik Buruway.

“Ini merupakan langkah taktis kita dalam pengendalikan inflasi daerah jelang hari hari besar keagamaan, salah satunya jelang perayaan Natal dan tahun baru,” ungkapnya, Selas (3/10/2023).

Dalam pelaksanaan pasar murah itu kata Husein, pihak dinas menyiapkan sebanyak 2.400 paket sembako murah, dengan pembagian yang berbeda beda disetiap distriknya.

Harga satu paket sembako yang dijual dalam pelaksanaan pasar murah itu sebesar Rp.100.000 yang terdiri dari beras 10kg, gula 2kg, minyak goreng 2liter, kopi senang 250 gram 2 bungkus, teh celup 2 dos.

“Jumlahnya akan berbeda setiap distrik, seperti Distrik Teluk Arguni 300 paket, Arguni Bawah sebanyak 300 paket sembako dan Distrik Kambrau, Buruway dan Teluk Etna masing-masing 600 paket sembako,” ungkapnya.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!