Disperindagkop Sosialisasikan Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri.

Pelaksanaan sosialisasi penggunaan produk dalam negeri terhadap pelaku UMKM dan pelajar di Kaimana.

KAIMANA – Pemerintah Kabupaten Kaimana melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Kaimana, menggelar sosialisasi penggunaan dan pemasaran produk dalam negeri kepada pelaku usaha yang ada di Kabupaten Kaimana.

Asisten III Setda Kabupaten Kaimana, Daniel Batto mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

“Sosialisasi ini sejalan dengan instruksi presiden terkait gerakan nasional bangga buatan Indonesia,” ungkap Daniel saat membuka sosialisasi yang juga menghadirkan pelajar sebagai peserta.

Dia berharap, sosialisasi itu dapat dapat memberikan pengetahuan dan informasi kepada pelaku usaha UMKM tentang penggunaan dan pemasaran produk dalam negeri, serta mengajak para pelaku usaha dan konsumen agar dapat mencintai dan bangga menggunakan produk dalam negeri, terlebih kepada produk lokal masyarakat Kaimana.

“Gerakan ini juga sebagai upaya mendorong industri dalam negeri untuk tumbuh dan berkembang, dalam menghadapi pesatnya persaingan dunia usaha saat ini,” tambahnya.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!