Daerah  

EcoDefender Gelar Aksi Muda Jaga Iklim di Kaimana, Bupati Apresiasi dan Beri Tantangan

Bupati Kaimana, Freddy Thie dalam aksi muda jaga iklim.

KAIMANA – EcoDefender (alumni school Diplomasi) mengelar aksi muda jaga iklim di Kaimana, Sabtu, (28/10) kemarin. Aksi peduli dalam peringatan hari sumpah pemuda yang ke-95 itu mengundang Bupati, komunitas pecinta lingkungan, karang taruna, orsng muda katolik hingga pelajar.

Kegiatan yang dibuka Bupati Kaimana itu diawali dengan penandatanganan deklarasi komitmen pengurangan plastik sekali oleh Bupati bersama Econusa dan Yayasan Konservasi Indonesia (YKI).

Bupati dalam arahannya menyebut, kegiatan itu selaras dengan program pemerintah daerah Kabupaten Kaimana saat ini yakni Kaimana nol sampah.

“Hari ini bertepatan dengan hari sumpah pemuda ke-95, saya ajak pemuda untuk merasa memiliki negara, dengan menyuarakan persatuan yang terdiri dari berbagai Ras, Suku, agama dan budaya,” ungkapnya.

Bupati memberikan apresiasi kepada pemuda pemudi Kaimana di hari atas kepedulian terhadap lingkungan karena kepedulian ini menunjukan komitmen pemuda melindungi iklim.

“Perubahan iklim terjadi karena dua hal, pertama karena alam, kedua karena dampak tangan manusia yang sengaja merusak, dan ini menjadi tanggungjawab kita bersama, untuk memelihara dan melestarikan,” terangnya.

Bupati lalu memberikan tantangan kepada seluruh komunitas pecinta lingkungan untuk membuat program jangka panjang untuk dikolaborasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *