Heningkan Cipta Dibawah Kabut dengan Suhu 12 Drajat, Bupati Pegaf : Karena Pahlawan Kita Raih Kemerdekaan

PEGAF – Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Yosias Saroy SH.,MH bersama jajaran Forkopimda dan masyarakat, tunduk sesaat, mengheningkan cipta untuk mengenang jasa pahlawan di momen hari pahlawan nasional 10 November.

Dihalaman kantor KNPI Pegaf yang diselimuti kabut tebal dengan suhu sekira 12 drajat pada Jumat, pukul 06.00 WIT, bupati mengingatkan bahwa jasa pahlawan yang menghadirkan semua pembangunan yang dinikmati masyarakat saat ini.

“Karena jasa pahlawan, kita bisa menikmati semua ini. Jika tidak, mungkin kita masih dijajah. Itu sebabnya kita harus menghormati para pahlawan,” ujar Bupati Yosias lalu memimpin rombongan forkopimda dalam jalan santai dan lari cepat sepanjang 60 KM dari Pegaf menuju Manokwari, Jumat (10/11/2023) pagi tadi.

Dimoment itu, Bupati lalu berpesan kepada semua pihak untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, melaksanakan kegiatan yang positif dan terus menjaga keamanan dan ketertiban.

Bupati Pegaf, Yosias Saroy SH.,MH didampingi isteri dan anaknya saat memimpin jalan santai, lari cepat dari Distrik Ullong, ke Distrik Warmare Kabupaten Manokwari.

Usai mengheningkan cipta, Bupati lalu memimpin rombongan melaksanakan jalan santai, jalan cepat dan lari cepat dari Distrik Ullong menuju Kabupaten Manokwari sebagai salah satu rangkaian menyongsong Hut ke 11 Kabupaten Pegaf.

Bupati berhasil memimpin garis depan hingga finish di Kampung Snaimboi, Distrik Warmare Kabupaten Manokwari Sore tadi. Diketahui, jarak yang ditempuh itu sepanjang 60 KM dengan medan yang berbukit, melewati sungai, dipenuhi kabut dan suhu udara yang dingin. Bupati hanya mengenakan kaos dan cawan (celana adat). Dia juga hanya membawa bekal rebusan pangan lokal disertai air minum. Bupati mencatat sekira 10 jam lebih perjalanan hingga tiba di finish.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *