Kado Akhir Tahun, 546 Personil Polda Papua Barat Naik Pangkat

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Polda Papua Barat, Sabtu (31/12/2022). (Foto: RED)

MANOKWARI – Sebanyak 546 personil Polda Papua Barat, menerima kenaikan pangkat, Sabtu (31/12/2022). Kenaikan pangkat itu untuk 8 perwira menengah, 100 perwira utama dan 438 Bintara.

Rinciannya : 4 Komisaris Besar Polis (Kombespol)i, 4 Ajun Komisaris Besar Polisi (AKP), 5 Komisaris Polisi (Kompol), 24 Ajun Komisaris Polisi (AKP), 70 IPTU (Inspektur Polisi Satu), 1 Inspektur Polisi Dua (IPDA) 29 Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU), 85 Ajun Inspektur Polisi Dua (AIPDA) 233 Brigadir Kepala (Bripka), 17 Brigadir Polisi (Brigpol) dan 74 Brigadir Polisi Satu (Briptu).

Empat perwira Komisaris Besar Polisi adalah Kombes Pol Edison Ludi Bard Sitanggang, S.I.K (Dansat Brimob), AKBP Andre Julius Willem Manuputty, S.I.K Auditor Kepolisian Madya TK.III Itwasda, Kombes Pol Erick Kadir Sully, S.I.K Karo Ops dan Kombes RB. Simangunsong, M.Si (Kapolresta Manokwari).

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, SH., MA mengatakan kenaikan pangkat merupakan wujud prestasi dan pengakuan serta penghargaan dari Negara, dalam hal ini Polri.

Menurut dia, kenaikan pangkat bukan merupakan hak otomatis, tetapi disertai penilaian sepeti kinerja, kemampuan, aspek moral dan kepribadian.

“Semakin tinggi pangkatnya diharapkan menjadi tauladan dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab,” ucap Kapolda.

“Selamat untuk kenaikan pangkat, patut bersyukur dan ingat ada peran keluarga yang selama ini mendukung kinerja saudara semua,” pesannya.

Seluruh anggota Polri di Papua Barat, wajib menjaga nama baik institusi, mendekatkan iman dan taqwa dan bekerja profesional, jujur serta ikhlas.

“Hindari penyalahgunaan wewenang yang arogan atau perilaku tidak terpuji. Layani masyarakat tanpa pamrih, humanis, empati dan tidak diskriminatif,” papar Kapolda.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!