Kapolda Silitonga Enggan Polda Papua Barat Ketinggalan Kereta

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, SH., M.A. (Foto: RED)

MANOKWARI – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, SH., M.A mengingatkan jajarannya mewaspadai segala bentuk ancaman keamanan yang mengintai.

“Kejahatan yang terjadi mengikuti perkembangan teknologi. Untuk ini, saya ingin Polda Papua Barat tidak jauh tertinggal,” ujarnya usai upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara di Polda Papua Barat, Selasa (5/7).

Presiden RI Joko Widodo saat HUT ke-76 Bhayangkara, menyampaikan tiga amanat penting diantaranya kejahatan teknologi, Kamtibmas dan pengamanan Pemilu.

Kapolda menyebut Kamtibmas Papua Barat harus tetap aman dan nyaman. Kondusifitas itu juga tercipta berkat kerja sama semua pihak termasuk masyarakat.

Ia mencontohkan gelaran G20 yang juga disebut Presiden dalam amanatnya berkaitan erat dengan Kamtibmas di seluruh Indonesia. Meski di luar Papua Barat, agenda internasional itu menjadi tolak ukur untuk bangsa Indonesia tentunya.

“Papua Barat juga wajib kondusif, jangan Kamtibmas di sini terganggu dan berdampak hingga ke agenda itu,” pesanya.

Hal lainnya yang diingatkan adalah pelaksanaan Pemilu serentak 2024 nanti. Untuk itu ia mengajak seluruh pihak di Papua Barat ikut menyukseskan ajang pesta demokrasi tersebut.

“Untuk jajaran saya di Papua Barat, kawal hingga pelaksanaan Pemilu nanti. Kita (polisi) juga bagian dari aktor penting kesuksesan Pemilu di provinsi ini,” singkatnya. (RLS/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *