Laka Maut Truk Satpol PP di Puncak Jaya, 6 Orang Meninggal Dunia

Laka maut truk Satpol PP di Kampung Tukwi Distrik Gurage Kabupaten Puncak Jaya, 6 orang meninggal dunia. (Istimewa)

JAYAPURA – Kecelakaan maut terjadi di Kampung Tukwi Distrik Gurage Kabupaten Puncak Jaya, Kamis (7/7). Truk Satuan Polisi Pamong Praja yang mengangkut 29 penumpang terguling hingga mengakibatkan 6 penumpang meninggal dunia.

Truk itu dikemudikan Mundi Weya, kemudian diminta tolong oleh rekan kerjanya Yosena Wanimbo agar mengakut penumpang menuju Distrik Waegi mengikuti pembayaran denda adat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH mengatakan kejadian itu sekira pukul 12.13 WIT saat truk melewati turunan jalan di Sanoba.

“Saat turun, supir gagal memompa rem kemudian hilang kendali usai tikungan ke dua pos Sanoba. Akibatnya terguling hingga bawah jurang Kampung Tukwi Distrik Gurage,” sebutnya dalam rilis.

Supir sendiri masih sadar usai truk berada di bawah jurang, namun kakinya dalam keadaan terjepit. Rekannya (Yosena) yang duduk di sebelah supir juga dalam keadaan sadar.

“Truk terjerembab dalam jurang 66 meter. Korban luka-luka sudah dievakuasi ke RSUD Mulia.

Ke enam korban meninggal dunia adalah Nemiles Wonda, Paulus Wonda, Yonira Morib, Dania Wakur, Nitabela Wakur dan Lekison Wonda.

Kasus lakalantas maut ini sedang dalam penanganan Satlantas Polres Puncak Jaya. (RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!