Terdengar Letupan Senjata, Pasutri di Yalimo Tewas, Dua Balitanya Selamat

Aparat TNI dan Polri amankan lokasi kejadian pasca penyerangan OTK di Jalan Trans Kampung Elelim Distrik Elelim Kabupaten Yalimo Provinsi Papua, Kamis (31/3). (Foto : Istimewa)

JAYAPURA – Warga Kampung Elelim Distrik Elelim Kabupaten Yalimo Provinsi Papua dikejutkan letupan senjata di Jalan Trans pukul 06.15 WIT Kamis (31/3).

Setelah menelusuri asal bunyi itu, warga menemukan Sertu Eka Hadrianto Hasugian (28) dan istrinya Sri Lestari Indah Putri (33) menjadi korban pembunuhan OTK di dalam rumah pasutri itu.

Sementara kedua anaknya (laki-laki) yang masih balita ditemukan dalam kondisi selamat. Tetapi OTK juga bertindak tak berperikemanusiaan dengan memotong jari tengah salah satu balita.

Dari informasi yang diterima redaksi Nokennews.com, Sertu Eka yang juga Babinsa Koramil 1702-07/Kurulu meninggal akibat tertembak di lokasi kejadian, sedangkan istrinya sempat dilarikan ke puskesmas terdekat tapi tak tertolong.

Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf. Candra Kurniawan SE belum bisa memastikan siapa dalang dibalik kejadian keji itu. Sementara sejumlah saksi tengah dimintai keterangan di Polres Yalimo.

Kedua jenazah saat ini sudah berada di puskesmas setempat termasuk kedua anaknya yang masih balita. Salah satu yang jarinya terluka akibat ulah OTK, juga dalam perawatan tim medis.

Kedua korban sangat dikenal baik oleh warga kampung. Apalagi Sri Lestari sendiri merupakan bidan di puskesmas yang sering membantu proses persalinan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal SH., membenarkan kejadian itu berawal dari sebuah bunyi letusan senjata api. Pihaknya juga masih mendalami kasus ini.

“Setelah mendapat laporan, Polres Yalimo ke TKP. Di sana sudah ada rekan-rekan dari Koramil. Kami masih dalami untuk mengungkap kasus ini,” singkatnya. (RIL/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *