Peningkatan Bandara Utarum Kaimana Capai 70%, Rampung Akhir Desember 2023

Kepala UPBU Utarum Kaimana, Drajat Perwirajati.

KAIMANA – Peningkatan Pekerjaan penebalan Bandara Utarum Kaimana mencapai 70% dan d ditargetkan rampung pada akhir Desember 2023.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Utarum Kaimana, Drajat Perwirajati mengatakan, peningkatan Kapasitas Bandara Utarum Kaimana seluas 2.000 meter itu menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) senilai 45 milyar.

“Proyek ini dikerjakan PT Lintas Ekuator.
Progres pekerjaan saat ini telah mencapai 70 %. Tersisah 30% untuk pelapisan landasan pacu,” ungkapnya.

Sesuau dengan dokumen kontrk, batas akhir dari pekerjaan itu pada 6 Desember 2023, namun telah diperpanjang hingga 25 Desember 2023.

“45 miliar ini tidak terserap habis, kami diperbolehkan menggunakan sisa kontrak dengan penambahan perencanaan pekerjaan, dengan rincian, pemasangan lampu runaway dan penambahan pelapisan akses jalan yang digunakan mobil PK dan mobil Pertamina,” terangnya.

Dia berharap, pekerjaan itu bisa selesai tepat waktu, sehingga Bandara Utarum Kaimana secepatnya diverifikasi oleh Direktorat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, agar bisa didarati pesawat sekelas Batik air guna menunjang kelancaran transportasi.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *