Pesan Pj Gubernur Papua Barat untuk Keluarga Besar Sorong Raya

Penyerahan bingkisan Natal Keluarga Besar Sorong Raya, Minggu (18/12/2022). (Istimewa)

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si mengajak keluarga besar Sorong raya menjaga kerukunan dalam keberagaman sebagai semangat pembangunan.

Pesan ini disampaikan Victor Abraham Abaidata, Staf Khusus Gubernur Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Otonomi Khusus saat Natal Keluarga Besar Sorong Raya di Aula Unipa Manokwari, Minggu (18/12/2022).

“Gubernur titip salam hormat, selamat Natal dan Tahun Baru untuk masyarakat Sorong Raya di Manokwari,” terangnya.

Pesan Natal tersirat dalam tema Pulanglah Mereka ke Negeri Mereka Melalui Jalan Lain (Matius 2:12), yang diyakini mengandung makna kerukunan dalam keberagaman.

Kerukunan dalam keberagaman merupakan anugrah Allah yang harus disyukuri, dirawat dan dikembangkan. Lanjut Viktor, keberagaman dimaknai dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan NKRI.

Membangun kehidupan bersama, mewujudkan dan menata kehidupan yang bermartabat, bagi masyarakat Sorong Raya maupun masyarakat Papua dan Nusantara.

“Mari memuliakan Tuhan dengan segenap hati, pikiran dan tenaga dalam tugas dan aktivitas hari lepas hari,” paparnya.

Perayaan Natal diselingi penyerahan bingkisan kasih untuk Janda Duda, Lansia dan anak Yatim. Pelayan Firman Pdt. Sherly Parinussa, S.Th., mengajak seluruh masyarakat Sorong raya memaknai perayaan Natal.

Keluarga Besar Sorong Raya di Manokwari terdiri dari Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Maybrat, Sorong Selatan, Raja Ampat, dan Kabupaten Tambrauw.

Turut hadir para kepala Suku se-Sorong Raya, tokoh adat, agama dan tokoh masyarakat serta perwakilan Forkopimda Provinsi Papua Barat. (RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *