7 Wanita Inspiratif Papua Barat Terima Penghargaan OASE KIM

Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw, menyerahkan piagam penghargaan untuk wanita inspiratif, Sabtu (27/5/2023) di Manokwari. (Foto: RED)

MANOKWARI – Gubernur Papua
Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw, menyerahkan piagam penghargaan 7 wanita inspiratif, Sabtu (27/5/2023) di Manokwari

Penghargaan bidang Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Lingkungan Hidup dan Sosial Budaya berasal dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Tujuh penerima penghargaan adalah, Monika Wagab (Pendidikan), Marietje Parinusa (Pendidikan), Yuberina Ullo (Kesehatan), Feki Lisbeth Baab (Pertanian), Amina Sabuku (Lingkungan Hidup) dan Priskila Yuliana Yuburi (Sosial Budaya).

Waterpauw mengapresiasi mama-mama Papua dengan terobosan untuk masing-masing bidang yang begitu menginspirasi bagi orang lain.

“Terimakasih sudah menginspirasi kita semua. Mereka menunjukan bagaimana melewati tantangan hidup yang begitu keras,” sebutnya.

Penghargaan ini, lanjut jenderal bintan tiga itu sebagai contoh inspirasi bagi setiap orang, terutama dapat diikuti perempuan lain di Papua Barat.

“Inti dari semua ini adalah sebuah pesan, bagaimana kita diajarkan untuk tidak mudah menyerah, putus asa apalagi berkecil hati. Sebaliknya, berjuang dengan gigih yang tentunya akan ada hasilnya kemudian hari,” kata waterpauw lagi.

Pemerintah provinsi Papua Barat, telah menyiapkan sebagian program kerja kaum perempuan. Dengan demikian itu diharapkan menjadi motivasi untuk berkembang, mengingat peran pentingnya dalam keluarga.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!