Sesjambin Sebut Kinerja Kejati Papua Barat Bagus Sekalipun Kantor Numpang Gedung

Sekjambin, Dr. Mohamad Dofir (tengah) saat memberikan keterangan pers di Kantor Kejaksaan Negeri Manokwari, Rabu (26/7/2023)

MANOKWARI – Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan (Sesjambin), Dr. Mohamad Dofir SH.MH, menyebut kinerja Kejaksaan Tinggi Papua Barat secara keseluruhan cukup baik. Itu dikatakan Sekjambin usai melakukan monitoring dan evaluasi di Kantor Kejati Papua Barat, Rabu (26/7/2023) siang tadi.

“Dari monev kinerja tadi di kantor Kejati, kami telah mendengar paparan capaian kinerja sepanjang tahun 2023. Ternyata, kinerjnya cukup bagus,” ujar Dofir, Rabu (26/7/2023) sore tadi.

Dia memgapresiasi kinerja Kejati Papua Barat itu disaat Kejati hanya numpang gedung kantor yang bangunannya adalah aset milik Pemkab Manokwari.

“Kinerja Kejati Papua Barat ini cukup baik, hanya saja kita ini bagus kinerjanya tapi tidak punya kantor sendiri. Terbukti dari paparan yang saya terima. Saya akan lapor pimpinan soal ini,” terangnya.

Ditanya terkait pengadaan Kantor Kejati Papua Barat, kata dia, Kejaksaan Agung melalui bidang yang menangani, telah menggagendakan itu, hanya saja masih ada beberapa keterbatasan.

“Saya mohon juga dukungan teman teman. Tolong disuarakan agar kiranya kantor Kejati Papua Barat segera terealisasi. Sayang sekali, kinerja yang bagus ini tidak didukung dengan sarana dan prasarana yang baik,” terangnya.

Dia lalu mengingatkan jajaran Adhyaksa untuk mempertahankan kinerja yang itu, mengingat hasil survei lembaga untuk kinerja kejaksaan berada diangka 73 persen dan tahun kemarin sudah mencapai 82 persen.

“Ini bagian juga dari kinerja jajaran Kejati, termasuk Kejati Papua Barat. Tolong dipertahankan, karena meraih itu tidak seberat mempertahankan,” pesannya.

(NJO/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!