Waterpauw Minta Restu Hamba Tuhan, Pimpin Papua Barat Hingga 2024

Silaturahmi Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw bersama PGGP Provinsi Papua Barat, Rabu (25/5) di kantor PGGP Manokwari. (Foto: ELS)

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw meminta restu dari para Hamba Tuhan untuk memimpin Papua Barat hingga Pilkada 2024.

Ini terungkap saat bertatap muka dengan para pendeta di kantor PGGP (Persatuan Gereja Gereja di Tangan Papua), Rabu (25/5).

Dirinya yakin dan percaya jabatan untuk mengisi tugas Gubernur Papua Barat, tak lepas dari peran dan juga doa para Hamba Tuhan di Papua Barat.

“Saya minta restu kepada Hamba Tuhan yang mendiami wilayah tanah Papua inii. Doakan agar saya kuat, kerja dan bersinergi dengan semua pihak,” ujarnya.

Waterpauw mengaku kerinduan terbesarnya saat kembali ke Manokwari adalah mengunjungi Pulau Mansinam, tempat bersejarah bagi peradaban orang asli Papua.

Menurut dia hidup merupakan hubungan ketertarikan yang pada akhirnya saling membutuhkan untuk mengerjakan sebuah tugas secara bersama-sama.

“Semuanya ada keterikatan dari agama sehingga hamba Tuhan datang untuk membuka mata tentang kehidupan. Lebih baik membangun sinergitas dan komunikasi demi kita semua ke depan,” ajaknya.

Ketua PGGP Papua Barat Pdt. Sherly Parinussa mengakui ada elemen penting yang dapat membantu tugas Pj gubernur, didasari azaz “Satu Tungku Tiga Batu’ pemerintah, agama dan adat.

Ia juga mengajak semua pihak ikut mendukung Pj Gubernur dalam melanjutkan program pembangunan, terutama ikut menjaga kedamaian di Papua Barat.

“Tetap bersatu untuk membangun Papua Barat. Kami (PGGP) tetap mendukung Pj gubernur untuk melanjutkan pembangunan,” kata Pdt. Sherly.

Sekilas ditambahkan PGGP hadir di Papua Barat tahun 2012 dan memiliki kantor tahun 2017. Sejauh ini terdapat 6 kantor PGGP di Papua Barat, (ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *