Karang Taruna Kaimana Bantu Pemerintah Cegah Penyebaran HIV/AIDS

Screening HIV/AIDS terhadap petugas kebersihan di Kabupaten Kaimana.

KAIMANA – Karang Taruna Kabupaten Kaimana melaksanakan aksi membantu pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran HIV/AIDS.

Upaya itu dilakukan Karang taruna dengan menggandeng Dinas Lingkungan Hidup dan Puskesmas dan Yayasan Tifa Mandiri dalam pelaksanaan penyuluhan dan screening, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup itu melibatkan pengurus karang Taruna dan sekira 100 orang petugas kebersihan.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kaimana, Binsar Sitanggang mengatakan, kegiatan itu untuk mencegah penularan HIV/AIDS di Kaimana, sekaligus memberikan pemahaman tentang bahaya bagi pengurus karang taruna dan petugas kebersihan

“Kita berupaya membantu pemerintah untuk mencegah sedini mungkin penularan HIV/AIDS. Apabila dalam screening ini ditemukan ada yang positif, bisa segera mendapatkan penanganan medis,” ujarnya.

Dia lalu mengajak masyarakat Kaimana, untuk mengambil langkah bijak dan untuk melakukan screening guna mengetahui status pribadi diri sendiri.

“Tidak perlu takut, selain untuk mencegah penularan, ini juga untuk meningkatkan kewaspadaan dan hidup sehat,” tandasnya.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *